Thursday, May 8, 2008

THE GOALS OF OUTBOUND

Knowledge
Segala sesuatu hal yang diketahui, dialami/dirasakan, diingat, dipahami/dimengerti secara mendalam oleh individu/seseorang selama mengikuti kegiatan “outbound training”, yang nantinya dapat berguna dalam kegiatan sehari, yang dapat ditularkan/berbagi cerita kepada teman sejawat.

Comprehension
Selanjutnya peserta “outbound training” mengetahui sejauh mana “knowledge” yang dimiliki untuk mengintrepretasikan hal-hal yang telah dialami secara positif.

Application
Kemudian peserta dapat menerapkan/mengaplikasikan semua hal yang telah diketahui dan dialaminya, didalam kegiatannya sehari-hari, secara baik dan positif.

Analysis
Setelah menjalani kegiatannya, peserta diharapkan dapat menganalisa hal-hal yang telah diaplikasikannya tersebut untuk melihat sejauh mana kegiatan tersebut berdampak positif pada dirinya.

Synthesis
Pada tahap berikutnya individu /peserta mengumpulkan cara-cara atau strategi yang akan dipergunakan untuk selalu memperbaharui dan meningkatkan “knowledege” nya guna meningkatkan kualitas hidupnya.
Evaluation

Terakhir peserta diharapkan selalu introspeksi/evaluasi dirinya atas segala kegiatan yang telah dijalani, untuk melihat kekurangan yang perlu diperbaiki dan meningkatkan segala hal positif yang berguna bagi hidupnya.

No comments: